Masjid Noor, Masjid Baru Ahmadiyah di Fiji

Jamaah Muslim Ahmadiyah Fiji telah meresmikan sebuah masjid baru di Seaqaqa, Vanua Levu pada 12 September 2014.

Ahmadiyah telah masuk ke Fiji pada 1961. Dan sampai sekarang ini, para anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah Fiji telah membangun masjid di tiap wilayah.


Pulau Vanua Levu adalah pulau terbesar kedua di Kepulauan Fiji. Dengan karunia Allah, pulau ini telah memiliki 3 Masjid Ahmadiyah dan Rumah Misi. Ahmadiyah di Seaqaqa telah berdiri sejak 1989 namun belum mempunyai masjid karena belum mendapatkan lahan yang tepat.

Dengan karunia Allah, dan doa dari Hazrat Khalifah Masih V, didapatilah areal yang indah untuk pembangunan masjid. Huzur telah memberi nama Masjid Noor untuk masjid ini.

Peletakan batu pertama telah dilakukan oleh Amir dan Raistuttabligh Fiji, Maulana Fazal Ullah Tariq pada 5 July 2014. Pengerjaan Masjid yang berukuran 53x35 kaki terbilang cepat, sekitar tiga minggu. Peresmian Masjid dilakukan oleh Komisaris wilayah Northern Region, bapak Alipate Bolalevu.

Upacara peresmian masjid ini telah dihadiri lebih dari 200 anggota Ahmadiyah Fiji dan para tamu dari berbagai Departemen Pemerintah.

Pengerjaan Masjid ini telah menghabiskan dana sekitar 120.000 Dollar Fiji.

(KAJ)

http://thejetnewspaper.com/2014/10/08/ahmadiyya-muslim-jamaat-fiji-opens-a-new-mosque-masjid-noor-in-vanua-levu/

Post a Comment

0 Comments