1/2 Juta Orang Masuk Ahmadiyah, 117 Pusat baru Terbentuk


"Jamaah Muslim Ahmadiyah telah menyelesaikan dan menerbitkan terjemahan Alquran Suci ke dalam lebih dari 70 bahasa utama dunia dan saat ini terdapat 15 lebih terjemahan yang hampir selesai." 

Jamaah Muslim Ahmadiyah kini telah tersebar di 202 negara dunia dengan 2.443 pusat resmi dan permanen.

Berkas Laporan - yang oleh penyelenggara dijuluki diberi judul "Karunia Allah, - disampaikan oleh Pemimpin spiritual Jamaah Muslim Ahmadiyah sedunia, Khalifah Islam, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

Mirza Masroor Ahmad menyampaikan pidato dihadapan sekitar 30.000 orang yang hadir dalam Jalsah Salanah (Pertemuan Tahunan) Muslim Ahmadiyah ke 46 di Hadeeqatul Mahdi di pedesaan Inggris dekat Alton, Inggris.

Para anggota Ahmadiyah, utusan masyarakat dan perwakilan pemerintah datang ke Pertemuan Tahunan Internasional Inggris ini dari seluruh dunia.

Pada hari kedua Jalsah Salanah Ahmadiyah, Mirza Masroor Ahmad memberikan rincian perkembangan Ahmadiyah di hampir setiap bidang kemajuan termasuk bergabungnya 512.352 jiwa ke dalam Ahmadiyah Islam yang damai.

Beliau mengatakan bahwa selama 28 tahun terakhir- sejak 1984 ketika Ahmadiyah dilarang di Pakistan - Jamaah Muslim Ahmadiyah telah berkembang luas ke lebih dari 111 negara.

Ahmadiyah telah menambah 338 masjid baru di seluruh dunia sepanjang tahun ini, yang meliputi 119 masjid di tempat baru yang ditambahkan oleh Ahmadiyah dan 219 lokasi yang didapatkan melalui baiat massal di daerah dimana masjid-masjid tersebut berada.

Lebih dari 2 juta buku dan booklet baru telah diterbitkan dalam 45 bahasa di tahun ini, jelas Hadhrat Mirza Masroor Ahmad

Beliau mengumumkan bahwa dengan penambahan sekitar 117 pusat Ahmadiyah di 108 negara selama dua belas bulan sebelumnya, jumlah pusat Ahmadiyah kini telah meningkat menjadi 2.443.

Menurut catatan, Jamaah Muslim Ahmadiyah telah menyelesaikan dan menerbitkan terjemahan Alquran Suci ke dalam lebih dari 70 bahasa utama dunia dan saat ini terdapat 15 lebih terjemahan yang hampir selesai.

Sekitar 900.000 anggota Ahmadiyah yang telah kehilangan kontak telah dilacak dan dihubungi, demikian Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengumumkan.

Mengutip testimonial, beliau mengatakan bahwa orang-orang yang baru masuk ke dalam Islam Ahmadiyah di berbagai daerah setelah kecewa dengan sikap yang diperlihatkan oleh ulama-ulama non Ahmadiyah, yang tidak menawarkan bantuan di daerah-daerah dimana umat Islam mengalami kesulitan.

Jutaan  orang di seluruh dunia telah menerima pesan Muslim Ahmadiyah untuk perdamaian melalui kegiatan ketuk pintu dan iklan billboard elektronik di Amerika Utara, dan jutaan lebih di Eropa, Australia dan Afrika telah menerima pesan bahwa Islam berpijak pada kesetiaan pada tanah airnya. Hanya di Jerman saja, 3.000.000 selebaran telah dibagikan.

Proses Baiat internasional disiarkan langsung dari Hadeeqatul Mahdi (Alton-Inggris) melalui Muslim Television Ahmadiyah International dan tersedia melalui 28 video stream internet yang berbeda. (jusman)

Sumber: http://ahmadiyyatimes.blogspot.com/2012/09/uk-over-half-million-souls-worldwide.html



Post a Comment

0 Comments